top of page

Cara Menghilangkan Jamur Di Tembok Rumah


Jamur di tembok itu memang sesuatu yang membuat keindahan rumah anda berkurang,jamur di tembok sering terjadi di musim penghujan,karena dinding yang lembab atau basah terus menerus.Terkadang kita bingung bagaimana cara mengatasi jamur tersebut/menimpa nya memakai cat baru.Menurut kami kita harus tahu dulu penyebab dari dinding yang lembab/basah terus menerus sehingga menyebabkan jamur di tembok.Biasanya tembok yang berjamur karena adanya pipa air yang bocor,maupun turun/rembesnya air dari kamar mandi,jika di luar rembesan air dari atap.Itu yang perlu kita ketauhi dulu sebelumnya jika ingin memperbagus dinding anda tanpa masalah itu datang berulang-ulang.

1.Ketauhi faktor penyebab Anda harus cepat mengetahui apa faktor penyebab mengapa tembok itu selalu basah,karena jika tembok itu terus berjamur akan berdampak ke bagian lain,contohnya rangka-rangka besi akan menjadi ringkih karena berkarat.Pipa bocor juga harus melewati pembongkaran tembok/lantai terlebih dahulu.

2.Menyediakan perlengkapan

Setelah kita mengetahui faktor berawalnya kebocoran langsung diperbaiki,kemudian siapkan cairan yang mengandung air kaporit seperti(cairan pemutih baju,air cuka,dll),lap,masker,ember,kape,sarung tangan ,dan juga kacamata.

  • Celupkan lap dengan larutan yang mengandung air kaporit lalu oleskan merata di daerah berjamur.Tunggu sampai semua jamur mati kurang lebih 1 hari agar lebih maksimal .Jika jamur tersebut sampai mengerak kikislah jamur di tembok tersebut menggunakan kape.

  • Setelah itu gunakan amplas untuk meratakan permukaan dinding.Setelah dinding terlihat sudah bersih biarkan dinding tersebut sampai kering.

  • Cat kembali ke seluruh permukaan dinding menggunakan Zinctium Alkali dari Futanlux,tunggu sampai 1-2 jam agar jamur tidak keluar lagi.

  • Jika permukaan dinding sudah kering dengan Zinctium Alkali,gunakan cat tembok sesuai dengan kebutuhan (Interior) Zinctium ProPlus dan (Eksterior)Zinctium ProShield sesuai dengan warna yang anda pilih.

Inilah solusi tepat dari FUTANLUX untuk anda cara menghilangkanjamur di tembok rumah.

Featured Posts
Periksa lagi nanti
Setelah postingan dipublikasikan, Anda akan melihatnya di sini.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Belum ada tag.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page